Wednesday, September 10, 2014

Apa itu python


Apa itu python ???

Python adalah sebuah bahasa pemrogramman yang mudah di pelajari dan ampuh. Python memiliki struktur data tingkat tinggi yang efisien dan pendekatan terhadap pemrogramman beroientasi object(OOP) yang sederhana namun efektif. sintak python yang elegan dan typing dinamika,bersama-sama dengan sifatnya yang terinterpreter ,menjadikan python bahasa yang ideal untuk pemrogramman scripting dan rapid application development dalam berbagai bidang dan hampir semua platfrom.


Python adalah salah satu bahasa pemrogramman tingkat tinggi yang bersifat intrepreter,interaktif,object oriented dan dapat beroprasi di hampir semua platfrom ,seperti keluarga UNIX,Mac,Windows ,OS/2,ataupun yang lain.sebagai bahasa tinggat tinggi python termasuk salah satu bahasa pemrogramman yang mudah di pelajari karena syntaks yang jelas dan elegan, di kombinasikan dengan penggunaan module-module siap pakai dan struktur data tingkat tinggi yang efisien.

Asal Python ???

Nama Python berasal dari salah satu acara komedi tahun 70-an yang disiarkan oleh BBC. Menurut pembuat bahasa Python, Guido van Rossum (http://www.python.org/~guido/), nama Python dipakai untuk memberikan suatu nama yang unik, pendek, dan sedikit misterius. Oleh karena itu Python sama sekali tidak berhubungan dengan salah satu reptil buas.

Python lahir pada tahun 1991 di ciptakan oleh Guido Van Rossum. sejak di luncurkan sebagai public domain pada tahun 1992 ,bahasa pemrogramman ini berkembang dengan dukungan komunitas pengguna dan pengembang seperti Python Softwar Activity,Internet newsgroup,comp.lang.python dan organisasi informal lainnya.

Python merupakan bahasa pemrogramman yang freeware tidak ada batasan dalam penyalinannya atau mendistribusikannya.Paket python terdiri atas source code,debugger dan profiler,fungsi sistem,GUI(antar muka pengguna grafis) dan basis datanya.

0 comments:

Post a Comment